10 Olahraga Bela Diri yang Mematikan

Tuesday, 16 August 2011


Inilah 10 olahraga bela diri paling berbahaya di dunia yang bukan hanya menimbulkan cidera serius namun olahraga beladiri ini juga bisa menghilangkan nyawa alias kematian.



1. Sambo(Russia)



Rusia mengembangkan seni bela diri dalam bentuk gulat yang brutal..
Namun,, selama masa komunis Rusia 1917,, ikatan bela diri Rusia memutuskan bahwa teknik brutal mematahkan tulang dan merobek sendi tersebut tidaklah cukup bagi orang-orang komunis soviet..
Karena itulah mereka memodifikasi nya menjadi Sambo,, yang dalam bahasa Rusia berarti “self-defense without weapons”
Awalnya,, hanya dipelajari oleh Red Army sama agen pemerintah,, namun,, karena tingkat kriminal makin meningkat,, sambo juga dipelajari oleh para bodyguard..
Katanya nih.. Sambo mengajarkan untuk membuat orang yang menyerangmu dengan pisau,, akan merasa bodoh,, sebelum akhirnya darah mereka sendiri yang muncrat..



2.Muay Thai (Thailand)



Karena sering terjadi kekerasan di Thailand,, maka mereka mengembangkan seni bela diri yang bernama Muay Thai yang berarti art of eight limbs (seni 8 tungkai)..
Ya.. mereka menghitung kedua lutut dan sikut sebagai tungkai.. Dan menghantamkan sekerasnya ke lawan mereka..Muay Thai memiliki teknik khusus yang dinamakan Throwing Buffalo Punch.. Teknik ini dapat merobohkan kerbau dengan satu pukulan di beberapa titik tertentu..
Muay Thai sekarang menjadi olahraga favorit di Thailand.. namun dilengkapi dengan sarung tinju..
Bantalan lutut dan sikut juga menjadi tidak berarti ketika lawanmu memecahkan pipimu dengan tendangan atau siku nya..



3. MCMAP (Marine Corps Martial Arts Program) United States



Setiap anggota marine,, rata-rata harus mengikuti minimal 2 program bela diri per tahun, sejak tahun 1775..
Pada suatu masa,, ada 1 program pelatihan bela diri bagi marine,, dimana program tersebut merupakan gabungan dari beberapa daerah,, tempat marine pernah ditugaskan.. Program tersebut lah yang dinamakan MCMAP..
Pd program modern dari MCMAP ini,, diajarkan tentang bertarung dengan menggunakan tangan kosong (yang terutama), senjata seadanya (improvised weapons), bayonet, dan bagian dari senapan (popor atau gagang).
Sekarang, ketika anda menggunakan teknik MCMAP pada ssorang,, tiap gerakan memiliki pilihan untuk menyerang secara fatal (mati),, atau hanya melukai untuk menderita secara tersiksa.. atau bahkan… keduanya..!!



4. Silat (Indonesia)



Awalnya,, ahli silat mengembangkan seni bela diri ini untuk kepentingan memberikan pelajaran pada para penjajah..
Tipikal dari serangan silat ini adalah penyerangan yang secepat kilat yang juga didesain untuk berada dekat dengan musuh secepat mungkin,, mengalahkannya dalam waktu lebih kurang 10 detik,, dan memberinya finishin move yang disebut hammer blow,, ke arah wajah, tenggorokan, ataupun ginjal…

Kehormatan dan keadilan dalam silat ini,, diabaikan..
Bahkan.. ada beberapa moves dari silat yang menyerang daerah selangkangan.. ouch…!
Sebagai counter nya,, mereka juga mempelajari sistem latihan khusus, seperti meletakkan batu di dada,, lalu dipecahkan,, dan membengkokkan tongkat besi dengan leher.. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit..
Silat juga indentik dengan senjata Keris…
Yup.. Pisau bergelombang yg digunakan untuk serangan cepat dan diarahkan ke bagian rentan dari tubuh lawan.. Terkadang,, keris juga diolesin oleh racun mematikan..



5. Krav Maga (Israel)



Awalnya ditemukan pada thn 1930 oleh orang yahudi keturunan cheko, bernama Imrich Lichtenfeld…
Seni bela diri ini digunakan bangsa Yahudi untuk mempertahankan diri mereka dari anggota milisi Nazi..
Sekarang,, Krav Maga ini juga diajarkan secara wajib pada Israeli Defense Forces dan Mossad (intelijen Israel)..
Krav Maga ini meliputi kuncian brutal,, pukulan,, dan bantingan.. Krav Maga juga mengajarkan tentang penggunaan M-16 (senapan) sebagai senjata melee (tanpa menembak), dan serangan secepat kilat untuk mengambil senjata dari musuh dan membunuh dengan senjatanya mereka sendiri..
Prinsip dasar dari Krav Maga adalah anda harus meyakinkan diri anda,, bahwa musuh selalu memiliki senjata,, yang dapat disembunyikan di bagian tertentu dari tubuhnya..
Yang akan digunakan untuk menyerang anda dan menyiksa anda hingga mati..
Prinsip ini sebenarnya berguna untuk mencegah anda untuk melakukan pertarungan yang berlarut-larut ataupun melarikan diri dari musuh anda. Krav Maga pada saat ini dijadikan ilmu bela diri yang wajib dipelajari di FBI dan CIA.



6.Capoeira (Brazil)



Kombinasi dari pertarungan dan tarian, Capoeira mungkin adalah bela diri yang paling indah untuk ditonton. Capoeira adalah sebuah sistem bela diri tradisional yang didirikan di Brazil oleh budak-budak Afrika yang dibawa oleh orang-orang Portugis ke Brazil untuk bekerja di perkebunan-perkebunan besar. Pada zaman dahulu mereka melalukan latihan dengan diiringi oleh alat-alat musik tradisional. Capoeira tidak saja menjadi sebuah kebudayaan, tetapi juga sebuah olahraga nasional Brazil, dan para guru dari negara tersebut membuat capoeira menjadi terus menerus lebih internasional, mengajar di kelompok-kelompok mahasiswa, bermacam-macam fitness center, organisasi-organisasi kecil, dll. Saat ini capoeira dipelajari hampir di seluruh dunia, dari Portugal sampai ke Norwegia, dari Amerika Serikat sampai ke Australia, dari Indonesia sampai ke Jepang.



7. Bela Diri Tongkat Nguni



Dasar dari pertempuran legendaris Suku Zulu adalah bela diri tongkat dimana dua orang Zulu dengan senjata sepotong batang pohon untuk menyerang da prisai kecil untuk bertahan. Walau tongkat tidak terlalu merusak bagian samping tubuh dari pukulan rendah, dihantam langsung dengan tongkat bisa menyebabkan sakit yang amat sangat dan dalam pertandingan ada banyak kesempatan untuk dihantam berkali-kali. Pertempuran dengan tongkat membantu Suku Zulu untuk bertahan dari rasa sakit dan rasa takut, yang melatih mereka berhadapan langsung dengan senjata-senjata Inggris tanpa berkedip. Pemimpin terkenal Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan dirinya pernah ikut bela diri tongkat saat kecil.



8. Bela Diri Pisau Suku Apache



Suku Apache menguasai penggunaan berbagai senjata untuk serangan terhadap pemukim atau musuh penduduk asli Amerika lain, dan dari banyaknya senjata-senjata yang menakutkan tersebut, mereka menjadi paling mematikan dengan hanya pisau mereka. Setiap suku Apache punya sedikitnya satu pisau yang mereka bawa sepanjang waktu yang mereka gunakan untuk berburu, tapi untuk pertarurang suku Apache bisa membawa puluhan pisau sekaligus. Mereka biasa melempar pisau-pisau tersebut dengan akurasi yang mengerikan, atau memotong orangdari jarak dekat, menebas bagian dada, tenggorokan atau urat yang lemah. Saat ini militer Amerika mempekerjakan beberapa pelatih keturunan Apache untuk mengajar tentara pasukan khusus bertahan hidup dan berkelahi dengan pisau. Tidak heran navy SEALS (pasukan khusus Angakatan Laut Amerika) dianggap sebagai petarung pisau terbaik di dunia.



9. Pankration



Olimpiade Yunani kuno memang brutal pada umumnya, tetapi yang paling brutal dari acara-acara tersebut ada Pankration, yang kurang lebih artinya “Tanpa aturan”. Dalam pertandingan ganas yang merupakan kombinasi dari tinju dan gulat ini diperbolehkan melakukan apapun, mulai dari pukulan ke pangkal paha, mencolok mata, bahkan mematahkan jari. Maksud daripertandingan ini adalah supaya meyakinkan kalau setiap pria di kota siap untuk menjadi militer, dan teknik dari Pankration akan berguna ketika melawan gerombolan barbar. Sekarang, masyarakat Yunani masih melatih Pankration sebagai olahraga dan teknik yang dikembangkan ribuan tahun tersebut membuatnya menjadi seni bela diri campuran.



10. Anggar Eropa



Pedang di Eropa Barat selama abad ke-14 dan 15 merupakan keterampilan penting yang harus dimiliki setiap pemuda, karena laki-laki dari kalangan bangsawan selalu membawa pedangnya dan seringkali diajak duel oleh orang lain. Anggar Eropa muncul sebagai seni bela diri yangcanggih sekaligus kompleks, menghasilkan ribuan buku panduan dan manual yang dicetak di seluruh Eropa. Pemain anggar terkenal karena ketepatan menusuk, gerakan kaki yang halus dan tubuh yang penuh kontrol yang setara dengan samurai. Setiap negara dan daerah di Eropa memiliki gaya yang khas, termasuk jumlah pedang yang digunakan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive